Sabtu, 24 Januari 2015

How I (will) Travel in 2015

Well,  ini kali pertama saya nulis mengenai rencana kegiatan saya di blog ini -atau lebih tepatnya keinginan saya untuk mendapatkan kamera canon powershot sx400 yang diberikan oleh http://www.pergidulu.com/ - :D

Okay, back to the topic. Perkenalkan nama saya Yohannes Christian Silalahi. Medan, adalah kota dimana saya bermukim. Umur saya masih 17 tahun . Jelass, saya masih berstatus pelajar kelas 3 SMA yang sedang giat-giatnya mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Nasional 2015.
Sebagai seorang pelajar yang lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan diri untuk UN, tidak ada rencana berpergian jauh seperti yang dilakukan oleh Bang Adam dan Kak Susan tentunya. Yang hanya dapat saya lakukan ialah menunggu bulan Mei untuk melakukan acara perpisahan dengan angkatan 2014/2015 yang diadakan sekolah saya di Ambarita, Samosir , Sumatera Utara. Samosir adalah pulau dengan tinggi 1000 m di atas permukaan laut yang terletak di tengah-tengah Danau Toba, Danau kaldera terbesar se-Asia Tenggara.Pulau Samosir adalah salah satu destinasi wisata yang sering saya kunjungi karena letak Pulau Samosir dengan Kota Medan yang hanya memakan waktu sekitar 6 atau 7 jam melalui jalan darat. Saya tidak pernah bosan untuk kembali berwisata ke Samosir, meskipun telah datang berkali-kali. Saya masih belum puas melihat keindahan Danau Toba, salah satu danau kaldera terbesar di Asia Tenggara, atau bahkan di dunia. Saya belum puas atau tidak akan pernah puas untuk mengunjungi Air Terjun Sipiso-piso yang berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo yang terletak hanya beberapa kilometer dari Samosir yang menjulang dengan ketinggian 120 m dari atas tanah, dan dinobatkan sebagai salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Saya masih belum puas merasakan kehangatan dari senyum dan sapa penduduk Pulau Samosir yang ramah terhadap pengunjung.


Dengan diadakannya perpisahan sekolah saya di Ambarita, yang merupakan salah satu kecamatan di Pulau Samosir, tentu membuat saya girang, sekaligus ingin membuat saya koprol 10 kali!!(Oke ini overact), tentu saja ini berarti saya akan berwisata ke Samosir lagi untuk kesekian kalinyaa, Yeayy~ kegirangan saya bertambah berkali lipat setelah melihat akun twitter @pergidulu -yang dari dulu saya stalk terus, tapi ga mencet tombol follow hihihi:3- melaksanakan give a way berupa  kamera gratis,yang disponsori oleh http://www.tokocamzone.com/, tentu akan sangat beruntung bila saya bisa mendapatkan kamera tersebut, saya akan mengekspos lebih dalam mengenai keindahan Danau Toba, dan juga tentu saya akan mengekspos lebih dalam kemasyuran air terjun Sipiso-piso dengan memanfaatkan kemampuan zoom kamera canon powershot sx400 yang dapat menzoom hingga 30x! meskipun pada akhirnya saya harus menyadari kalau saya bukan satu-satunya orang yang mengikuti give a way ini, jadii bila gagal mendapatkan kamera tersebut saya tidak akan kecewa dan bersedih, karena dengan mengikuti give a way ini saya belajar menulis yang baik dan benar, dan kembali mengaktifkan blog yang sudah lama tak saya urus ini hehe:3 dan juga saya masih dapat mengekspos keindahan Samosir melalui kamera telefon genggam yang setia menemani perjalanan wisata saya.

So, this is how i will travel in 2015, dengan memanfaatkan acara sekolah untuk berwisata sekaligus menghilangkan penat setelah berjibaku mengerjakan soal-soal UN yang telah menanti. How about you?:)

1 komentar:

  1. Good luck buat ujian nasionalnya :)
    nexttime travelling ke Medan bisa berkabar yaaah.

    mampir yuk : http://bit.ly/18vjFR9
    Salam kenal :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...