Rabu, 13 Juni 2012

Menonton TV 1 Jam , Mengurangi usia 22 menit




Sebuah penelitian di Australia yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine menunjukkan bahwa menonton televisi dapat memperpendek usia seseorang


Setiap Jam yang Anda habiskan menonton Televisi dapat memangkas 22 menit usia anda . Penelitian ini menganalisis data tentang kebiasaan menonton televisi dan kesehatan fisik 11.000 warga Australia yang berusia 25 tahun keatas.


Berdasarkan informasi dan statistik standar harapan hidup, peneliti menyimpulkan bahwa semakin sering warga menonton TV maka semakin pendek pula usia harapan hidup mereka (21,8 menit lebih pendek/jam).


Menonton TV memperpendek usia secara signifikan. Menonton TV 6 Jam atau lebih/hari menurunkan harapan hidup sebesar 4,8%. Statistik ini menempatkan menonton TV setara dengan merokok sebagai kegiatan yang mematikan


Apakah menonton TV benar benar menjadi masalah ? Atau cara kita menonton TV yang bermasalah ? Ketika menonton TV, kita biasanya duduk atau terbaring. Tubuh kita dalam kondisi istirahat,sering untuk jangka waktu yang lama. Kita juga cenderung makan sambil menonton , sering mengemil makanan yang tidak sehat.


Haruskah berhenti menonton televisi ? Menyarankan agar tidak menonton televisi sama sekali selamanya merupakan tindakan yang exstrem. Studi ini merupakan peringatan mengenai kebiasaan dan cara memilih menghabiskan waktu dapat mempengaruhi kesehatan kita .


2 komentar:

  1. wew... kalo di depan komputer gimana yah.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gatau gan , ane bisa lebih dari 5 Jam betah didepan komputer
      berkurang berapa yah umur ane ..

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...